TIPS MERAWAT JAKET KAMU YANG BENAR. Musim hujan udah mulai datang nih, nah biar gak terasa dingin waktu hujan pasti temen-temen sering memakai jaket atau sweater kan? terus apa sih jaket itu ? Jaket adalah baju luar yang panjangnya hingga pinggang atau pinggul, dipakai untuk menahan angin dan cuaca dingin. Bukaan jaket terletak di bagian depan dari leher ke bawah. Ritsleting, kancing, atau sabuk dipakai sebagai alat untuk membuka dan menutup bukaan jaket.

Selain berfungsi menghangatkan tubuh, jaket/sweater juga bisa membuat kita tampil keren. Kalo tiap hari kita pake jaket, pastinya ada cara untuk merawat supaya jaket kesayangan tetep awet dan tahan lama. ada beberapa  cara/tips merawat jaket kamu agar awet. karena merawat jaket memang agak sedikit susah karena bahan jaket yang sangat bervariasi dan butuh penaganan extra agar jaket awet. yuk baca cara merawat jaket kamu yang benar.

 

Nah kita bakalan bagi tips buat temen-temen tentang cara merawat jaket dan sweater kesayangan temen-temen.

Let’s check it out, guys

Untuk jaket/sweater yang berbahan rajut, sebaiknya tidak menggantung pada hanger, karena akan membuatnya menjadi melar dan tidak bagus bentuknya. Sebaiknya dilipat dan diletakkan didalam lemari.

Gunakan kamper (kapur barus) agar sweater yang berbahan wol tidak dimakan ngengat.

Gunakan sikat untuk menghilangkan bulu halus pada sweater agar terlihat licin kembali, tapi jangan disikat terlalu keras supaya tidak merusak bahan/kain.

Jika ada bagian sweater yang longgar atau sobek, sebaiknya segera dijahit, karena akan beresiko terurai apabila digunakan terus. Apalagi yang berbahan wol.

Jaket atau sweater berbahan wol sebaiknya jangan terlalu sering dicuci. JIka ingin mencuci, cucilah dengan tangan dan jangan dengan mesin cuci. Kemudian jemur dengan menaruhnya di atas handuk, hindari menggunakan hanger.

Semoga dengan tips singkat cara merawat jaket ini, jaket atau sweater temen-temen jadi tahan lama dan selalu terlihat baru. Yuk kamu juga bisa bikin jaket disini dengan harga yang sangat murah untuk komunitas kamu dll.

SOURCE TROY COMPANY THE BEST  APPAREL

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: