Mengulas Cotton Bamboo Kain Dengan Banyak Kelebihan Untuk Produk Kaosmu

katun bambuu

Cottton bamboo, tidak banyak orang yang tahu tentang bahan ini karena bahan ini tergolong baru di industri clothing. ada apa sih dengan cotton bamboo? cotton bamboo menurut kami adalah satu bahan yang punya keunikan, keunggulan dan kelebhan tersendiri dengan bahan yang lain, kamu juga bisa pesan kaos dengan bahan cotton bamboo di tempat kami yang pastinya akan kami berikan yang terbaik untuk kamu. sebelum beranjak jauh yuk cari tahu apa itu cotton bambbo di sini.

Cotton Bamboo merupakan jenis kain dengan  campuran serat cotton dan serat bamboo, biasanya kain menggunakan serat cotton tapi tidak dengan cotton bamboo, cotton bamboo menggunakan serat khusus yang dibuat dari serat bambu karena itulah disebut Cotton Bamboo sebagai bahan bakunya.

Dengan campuran ini maka serat tersebut memiliki kekuatan dan stabilitas yang lebih tinggi jika dibandingkan degan serat rayon, memiliki pegangan yang lebih lembut jika dibandingkan dengan serat cotton serta memiliki sifat-sifat khusus yang dibawa oleh serta bamboo diantaranya: Mengandung Anion (ion negative) : ion-ion ini mempunyai muatan oksigen yang berfungsi memberi asupan oksigen yang cukup bagi tubuh kita sehingga menimbulkan efek menyegarkan dan menenangkan

mengandung KINON : Zat ini meiliki fungsi sebagai anti bakteri, anti kutu, anti jamur, serta anti tungau. Sehingga cocok bagi penderita alergi.


Untuk kelebihan kain ini dengan bahan yang lain bisa kamu lihat dibawah ini:

  1. bahan yang lembut hal ini bisa kamu rasakan ketika kamu merabanya dengan tangan maka kain ini sangat terasa soft banget dan jatuh ke badan, bahan ini sangat nyaman dipakai untuk kaos kaena sifatnya yang lembut dan dingin membuatmu betah untuk memakainya.
  2. bahan katun bambu punya kelebihan sendiri dibandingkan kain lain yaitu anti bakteri, kenapa? Di alam bebas, bambu merupakan tubuhan terhindar dari bakteri dan serangga. Bambu mengandung zat antibakteri alami bernama penny quinone. Zat ini juga ditemukan dalam serat bambu yang digunakan untuk bahan kain Cotton Bamboo. Kaos yang menggunakan katun bambu memiliki kelebihan antibakteri dan anti serangga, semacam kutu. Kelebihan ini dapat menjaga kaos agar lebih awet karena bahan kainnya tidak cepat rusak. yang pasti buat kmu yg sedikit-sedikit keringetan kaos kamu gak akan bau-bau banget dan gak bikin gatel-gate tapi ya harus tetap di cuci yak.
  3. menyerap dan menghilangkan bau. penejelasan diatas bisa menjawab kenapa kain katun bambu  membuat badan dan kaosmu tidak cepat bau.
  4. mudah menyerap keringat daya serap tinggi dan mudah kering , kita tinggal di negara tropis, panas dan orang mudah keringetan bahan katun bambu ini sangat baik dalam hal penyerapan keringat dan mudah kering sehingga kamu tetap bisa nyaman saat memakainya meski habis olahraga dan keringetan karena sifat kain yang menyerap keringat dan mudah kering
  5. tidak menyebabkan alergi, buat kamu yang kulitnya sensitif sering kali kamu alergi ketika menggunakan pakaian atau koas dengan bahan tertentu atau alergi , kelebihan katun bambu tidak akan membuatmu alergi dan sangat aman buat kamu.
  6. bagi screen printer kaos cotton bambu atau cotton bamboo bisa untuk sablon discharge.

Untuk kekurangan cotton bamboo dengan bahan yang lain bisa kamu lihat dibawah ini:

  1. harga cotton bamboo lebih mahal dibandingkan kain cotton combed jadi wajar jika harga kaosnya lebih mahal karena memang banyak kelebihan cotton bamboo
  2. variasi warna yang masih sedikit, yang mas mimin tau baru 11 warna yang ready untuk cotton bamboo atau katun bambu.
  3. warna yang kurang pekat dibandingkan kain cotton combed
  4. agak susah mencari toko yang menjual cotton bambu.

katun bambuu

 

 

Mengulas Cotton Bamboo Kain Dengan Banyak Kelebihan Untuk Produk Kaosmu