Siapa yang tidak kenal Jeans ataupun Denim ? Sabloners pastinya sudah kenal donk dengan pakaian tersebut atau mungkin sudah mempunyai nya di rumah. Berikut ini Charliesps akan mengupas seputar Jeans dan Denim.

 

 

1. APAKAH ITU JEANS DAN DENIM?

 

Kain jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim. Sebenarnya jeans sendiri pada awalnya diperuntukan untuk cowboy pada tahun 50 an. Namun pada tahun 80 an hingga sekarang ini telah menjadi celana yang sangat populer dan banyak dipakai oleh berbagai usia dan gender. Walaupun kebanyakan pemakainya itu adalah pria.

Untuk jeans sendiri mempunyai berbagai macam model biasanya disesuaikan dengan berdasarkan potongan (cut), pencucian (wash), dan Ukuran (fit).

Untuk sejarahnya pada awalnya jeans diciptakan oleh Jacob Davis dan Levi Strauss pada tahun 1873. Sehingga sekarang mungkin merk seperti Levi, Lee, dan Wrangler sudah tak asing lagi ditelinga kita.

Untuk negara pemakai jeans pun mayoritas Amerika Utara 39%. Lalu menyusul Eropa Barat sebesar 20%, Jepang dan Korea sebesar 10% dan sisanya sebesar 31%.

 

2. APA PERBEDAAN JEANS DAN DENIM?

 

A. Denim

 

Kata ‘denim’ berasal dari nama kain yang kuat. Denim digunakan di Amerika sejak akhir abad ke-18.Dulu, denim sebenarnya merupakan paduan dari wool dan cotton atau wool dan silk tetapi setelah abad ke-19, hanya memakai cotton saja.

 

B. Jeans

 

Nama jeans pertama kali datang dari sejenis bahan yang dibuat di Eropa. Nama jeans diambil dari para pelaut Genoa di Italia. Pelaut ini selalu mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan jean. Bahan tersebut terbuat dari katun, linen dan/atau wol. Penemuan jeans awalnya karena Para penambang emas menginginkan pakaian yang kuat dan tidak mudah robek sehingga terciptalah celana jeans.

 

Jadi kesimpulannya denim adalah jenis bahan, sementara jeans adalah produk (celana) yang terbuat dari denim.

 

3. PROSPEK CERAH JEANS DAN DENIM DI BIDANG SCREEN PRINTING (SABLON)

 

Kita tentu telah mengetahui bahwa Jeans dan Denim sangat mendunia sekali sekarang. Hal ini dapat  dimanfaatkan Sabloners untuk merauk keuntungan dari peluang tersebut. Karena kebanyakaan Jeans saat ini masih minim yang di sablon. Pengusaha jeans saat ini masih mengandalkan bordir sebagai penghias jeans ataupun produk berbahan denim.

Mungkin yang menjadi kendala para sabloners enggan untuk memproduksi adalah ketahanan tinta terhadap jeans ataupun denim karena mengingat jeans memerlukan daya tahan cuci yang kuat agar bisa awet dan dipakai dalam jangka waktu lama.

 

4. KAMI PUNYA SOLUSI UNTUK ANDA

 

Untuk tinta yang cocok digunakan di bahan jeans dan denim. Pakailah Tinta sablon PU M 6611 ataupun NL dari CHARLIESPS. Dijamin sablonan anda di Jeans dan denim awet dan tahan terhadap pencucian. Untuk pertanyaan dan pemesanan silahkan kontak kami.

 

Demikian sharing dari kami pada kesempatan ini. Semoga dapat menambah wawasan dan dapat menginspiriasi anda. Sekian dan terima kasih.

 

SUMBER


CV CHARLIESPS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: